Ketua Brighton Tidak Menyangka Efek Luar Biasa Dari De Zerbi

0
133
Roberto De Zerbi (Photo: www.instagram.com/officialbhafc)

Arenaku.com – Ketua Brighton & Hove Albion, Tony Bloom sadar akan kemampuan manajer Roberto De Zerbi namun tidak menyangka akan memberikan dampat langsung di Premier League.

De Zerbi bergabung bersama Brighton sejak September 2022 dan sukses meracik skuad warisan Graham Potter sehingga musim 2022/23 finish di urutan keenam sehingga berhak berlaga di Liga Europa.

“Kedatangan Roberto sangat luar biasa. Dia adalah seorang pelatih kepala elit. Rekam jejaknya, ketika kami menelaahnya secara mendetail, sangat bagus pada tahun-tahun terakhir di Shakhtar Donetsk dan Sassuolo, namun saya tidak menyadari dampak yang akan dia berikan saat ia datang,” kata Bloom di BBC Sport.

“Saya pikir sangat sulit bagi semua orang, apakah itu pemain atau pelatih yang (baru) datang ke klub sepak bola. Dia sangat berpengaruh bagi banyak pemain, dan dia sangat bagus dalam meningkatkan kemampuan individu pemain,” ujarnya.

“Secara keseluruhan, mereka semua adalah pemain yang sangat bagus. Graham (Potter) juga melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam hal meningkatkan level, meningkatkan standar para pemain, tetapi Roberto telah membawanya selangkah lebih maju,” pujinya.

“Dan kualitas permainannya, pengambilan risiko di saat yang tepat untuk menciptakan peluang dan kemampuan taktisnya luar biasa, jadi kami sangat beruntung memilikinya di klub. Kami senang memilikinya di klub, semoga hal itu terus berlanjut”.

Di empat pertandingan awal Premier League 2023/24, Brighton saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara dengan 9 poin, dari 3 kali menang, kemenangan terakhir adalah dengan mengalahkan Newcastle United 3-1 awal September ini. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here