Milan Menang Tipis, Pioli: Kemenangan Penting

0
92
Stefano Pioli dan Rafael Leao (Photo: twitter.com/MilanPosts)

Areanaku.con – AC Milan kembali ke jalur kemenanan setelah menang tipis 1-0 atas Verona di San Siro, Sabtu (23/9/2023), kemenanan ini bagi Stefano Pioli merupakan tiga poin penting.

Dipertandingan terakhir Serie A, Milan dihancurkan sang tetangga Inter Milan 1-5 dan bermain imbang melawan Newcastle United di Liga Champion.

Satu-satu gol kemenangan Milan diciptakan Rafael Leao menit ke-8.

“Kami selalu bermain untuk menang. Ini adalah kemenangan yang sangat penting, terutama setelah minggu sulit yang kami lalui,” kata Pioli kepada DAZN.

“Verona bermain baik di lini tengah dan sangat agresif. Hasil ini akan membawa kebaikan bagi kita. Kami baru mengetahui Calabria dan Theo absen kemarin sore, tapi reaksi mereka yang bermain sebagai pengganti sangat fantastis,” ujarnya.

Apakah absennya Davide Calabria dan Theo Hernandez mempengaruhi perubahan formasi Milan?

“Saya tidak pernah percaya bahwa Anda memenangkan pertandingan dengan sistem taktis, tapi Anda melakukannya dengan konsep yang tepat. Tim tidak kesulitan dengan banyaknya perubahan, jika ada masalah itu disebabkan oleh pendekatan fisik dari Verona. Terkadang kami membangunnya agak terlalu lambat, namun kami bermain sebagai sebuah tim,” jelasnya.

Terkait penampilan Leao yang akhirnya bisa kembali mencetak gol, Pioli menilai yang terpenting bagi penyerangnya tersebut adalah terus berkembang.

“Rafa mengikuti jalannya, dia harus terus berkembang dan untuk menjadi pemain hebat Anda juga harus belajar menghadapi tekanan dan ekspektasi tinggi. Dia melakukan apa yang harus dia lakukan”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here