Para Legenda Italia Bela Donnarumma

0
152
Gianluigi Donnarumma (Photo: Twitter)

Arenaku.com – Sebagian besar pendukung Italia ingin agar Luciano Spalletti mengganti kiper Gianluigi Donnarumma dengan Guglielmo Vicario.

Saat Italia bermain imbang melawan tuan rumah Makedonia Utara di kualifikasi EURO 2024, Donnarumma kebobolan pada menit ke-81 dari tendangan bebas setelah terlebih dahulu Italia unggul 1-0.

Penampilan kiper Paris Saint-Germain dipertandingan tersebut disebut sebagai salah satu pemain Azzurri yang paling mengecewakan. Namun penampilan mantan kiper AC Milan itu dibela dua legenda Italia, Dino Zoff, Fabio Cannavaro dan Giuseppe Bergomi.

“Adalah hal yang normal untuk mengalami pasang surut. Mungkin ada yang lupa dengan apa yang dia lakukan saat melawan Inggris dan Spanyol di EURO sebelumnya,” kata Dino Zoff seperti diberitakan Football Italia.

“Saya akan mengatakannya dengan jelas, Donnarumma tidak berada dalam krisis dan seiring berjalannya waktu akan menjadi lebih kuat,” ujar mantan kiper Italia itu.

Cannavaro juga berpendapat sama:”Donnarumma adalah pemain starter reguler di tim nasional. Memang benar saat ini dia sedang berjuang, tapi jangan lupa dia membantu kami memenangkan EURO”.

Sedangkan Bergomi mengingatkan bahwa penting untuk mendukung Donnarrumma agar bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya.

“Ketika seorang pemain diincar (dikritik), saya cenderung membelanya,” kata Bergomi.

“Kami, orang Italia, memang hebat. Kami selalu menunjukkan kesalahannya, bahkan di Liga Prancis, tetapi kami tidak pernah menunjukkannya (memujinya) ketika ia melakukan penyelamatan super. Dia melakukan tiga penyelamatan luar biasa saat melawan Lyon,” tambah legenda Inter itu.

“Dia harus dibantu”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here