Taktik Ancelotti Bantu Atletico Menangkan Derby

0
171
Photo: twitter.com/Atleti

Arenaku.com – Diego Simeone mengatakan bahwa salah satu faktor yang membuat Atletico Madrid unggul atas rival sekota Real Madrid karena strategi penentuan starter yang dilakukan Carlo Ancelotti.

Sejak Vinicius Junior mengalami cedera, Joselu telah menjadi pemain inti, namun dipertandingan derby Madrid atau El Derbi Madrileno ini Ancelotti mengubah strategi mencadangkan Joselu dan memainkan gelandang veteran Luka Modric sejak menit awal, Jude Bellingham didorong ke depan bersama Rodrygo Goes.

“Ruang gerak mereka berkurang dan saya pikir absennya Joselu membuat peluangnya lebih sedikit. Kami mengendalikannya dengan lebih baik, itu luar biasa. Madrid menunjukkan di lapangan bahwa sesuatu selalu bisa terjadi,” kata Simeone di Diario AS.

“Untungnya skor 3-1 menghilangkan peluang mereka untuk menjadi lebih baik. Mereka mengalami demam panggung. Bagi kami kemenangan ini sangat penting”.

Ancelotti akhirnya memasukkan Joselu menggantikan Modric di awal babak kedua, namun situasi tidak berubah, secara umum Los Colchoneros mampu mengatasi serangan-serangan Real Madrid dengan baik dengan atau tanpa Joselu. Atletico sukses memberikan kekalahan pertama untuk Madrid musim ini. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here