Maguire Bela Jordan Henderson yang Dicemooh Fans Inggris

0
183
Jordan Henderson (Photo: twitter.com/England)

Arenaku.com – Bek Inggris Harry Maguire menegaskan bahwa pendukung yang mencemooh gelandang Jordan Henderson “bukanlah penggemar Inggris”.

Henderson dicemooh ketika diganti saat Inggris menang 1-0 atas Australia dipertandingan ujicoba pada hari Jumat lalu dan ketika masuk ke lapangan menit ke-70 menggantikan Kalvin Phillips dalam kemenangan 3-1 di kualifikasi Euro 2024 melawan Italia, Selasa (17/10/2023) di Stadion Wembley.

Henderson mulai mendapatkan kritikan karena memutuskan meninggalkan Liverpool untuk bergabung bersama klub Arab Saudi, Al Ettifaq di musim panas lalu.

“Fans Inggris yang sebenarnya tidak mencemooh pemain,” kata Maguire seperti diberitakan BBC Sport.

“Jangan mencemooh pemain yang mendedikasikan hidupnya untuk bermain dan melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat negara ini memiliki kenangan indah dan memiliki momen spesial untuk mereka dan keluarganya,” ujarnya.

Selama membela Liverpool, Henderson adalah sekutu vokal komunitas LGBTQ+, namun dikritik oleh beberapa penggemar dan aktivis LGBTQ+ karena pindah ke Arab Saudi, negara yang melarang aktivitas LGBTQ+.

“Anda sudah mendengarnya saat dia masuk dan mendapat sorakan dan beberapa cemoohan, itu bukan fans Inggris,” lanjut mantan kapten Manchester United tersebut yang selama satu terakhir ini juga kerap mendapatkan cemooh terkait penampilannya di level klub. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here