Spalletti Ingin Italia Tingkatkan Kemampuan Dalam Duel Fisik

0
108
Italia (Photo: twitter.com/CGTNSportsScene)

Arenaku.com – Luciano Spalletti mengaku kecewa Italia kalah 1-3 dari tuan rumah Inggris dipertandingan Kualifikasi EURO 2024 karena tim yang diasuhnya tidak pantas kalah.

Italia sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Gianluca Scamacca, sedangkan tiga gol Inggris diciptakan Harry Kane dua gol (satu gol dari titik putih) dan gol dari Marcus Rashford.

“Sulit untuk berkomentar, karena kami membuat beberapa kesalahan yang seharusnya dapat dihindari, namun juga menciptakan banyak peluang dan bisa saja mencetak lebih banyak gol,” ujar Spalletti via Football Italia.

“Inggris menyebabkan masalah bagi kami dan mencetak gol. Sangat mengecewakan bagaimana kekalahan itu terjadi, karena tim tidak pantas kalah dengan dari dua gol itu. Kami harus belajar dan meningkatkan kemampuan dalam duel fisik, ketika situasi 50-50, kami harus memutuskan apa yang harus dilakukan dan melakukannya,” jelasnya.

“Kami bermain dengan baik hampir sepanjang pertandingan, namun kesulitan datang ketika kami mulai bertahan terlalu dalam,” tambahnya.

Walau kalah dan saat ini berada di urutan ketiga Grup C dibawah Inggris (16 poin), Ukraina (13) namun Italia yang memiliki 10 poin telah memastikan satu tempat di play-off, karena Azzurri menjadi juara grup UEFA Nations League, namun masih bisa lolos langsung ke EURO 2024 dengan berada di posisi kedua di bawah Inggris dengan syarat memenangkan dua pertandinan sisa melawan Makedonia Utara dan Ukraina. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here