Berkat Kane, Bayern Samai Rekor Musim 2021/22

0
203
Manuel Neuer dan Harry Kane (Photo: www.instagram.com/fcbayern)

Arenaku.com – Tiga gol yang diciptakan Harry Kane saat Bayern Munchen menghancurkan perlawanan tuan rumah Borussia Dortmund 4-0 membuat penyerang asal Inggris itu untuk sementara merupakan pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Hingga pekan ke-10 Bundesliga, Kane telah menciptakan 15 gol serta mengirim 5 umpan.

Selain Kane yang mencetak hat-trick, satu gol lainnya diciptakan oleh Dayot Upamecano, usal laga Thomas Tuchel menegaskan bahwa timnya memang pantas menang.

“Kami sangat berkonsentrasi, fokus dan efisien. Kami menciptakan banyak peluang dan layak untuk menang,” kata Tuchel di FCBayern.com.

Sementara itu kapten tim, Manuel Neuer bahagia memiliki Kane dalam tim yang dipimpinnya,

“Kami sangat senang bisa memiliki dia di dalam tim,” kata Neuer.

“Pengalamannya, pergerakan dan aksi-aksi yang telah ia lakukan selama karirnya di Inggris. Dia telah menunjukkan hal itu dengan sangat cemerlang sejak dia mengenakan seragam merah putih,” tambahnya.

Berkat Kane, Bayern kini telah mengoleksi 38 gol, menyamai jumlah gol terbaik dalam sejarah Bundesliga dalam 10 pertandingan dan rekor tersebut sebelumnya ditorehkan Bayern pada musim 2021/22. Sedangkan selisih gol sebesar +31 merupakan yang terbaik yang pernah di divisi utama Jerman.

Walau berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang musuh bebuyutannya Dortmund namun Bayern masih tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara Bayer Leverkusen dengan 28 poin. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here