Arteta: Hasil yang Tidak Mencerminkan Keadaan di Lapangan

0
98
Mikel Arteta (Photo: Arsenal.com)

Arenaku.com – Arsenal tampil dominan baik dari penguasaan bola maupun jumlah tembakan namun takluk 0-2 dari West Ham United di kandangnya sendiri.

Kekalahan ini merupakan yang pertama di kandang Arsenal, Stadion Emirates. Walau kalah, manajer The Gunners, Mikel Arteta memuji permainan dan semangat para pemainnya.

“Saya pikir kami sudah sangat konsisten, terutama dalam hal penampilan,” kata Arteta di Arsenal.com.

“Kami bisa saja mendapatkan lebih banyak poin karena alasan yang berbeda. Namun, disinilah kami berada dan kami juga lolos ke Liga Champions dengan cara yang sangat meyakinkan,” ujarnya.

“Kami telah melalui tiga setengah bulan dengan beberapa (pemain) cedera besar dan itu merupakan sebuah penghargaan bagi para pemain, jadi saya sangat senang dengan apa yang mereka lakukan. Kami bisa berkembang, ya, kami ingin berkembang, dan itu akan menjadi target untuk laga-laga berikutnya,” lanjutnya.

“Saya sangat bangga dengan para pemain kami dengan penampilan yang mereka tampilkan, tetapi perbedaan dibuat di kedua kotak penalti. Kami memiliki dua situasi untuk bertahan, dengan tiga penalti, dan mereka tidak cukup baik dan kemudian kami menghasilkan banyak situasi, peluang dan tembakan,” kata mantan pemain Arsenal itu.

“Saya pikir itu adalah rekor kami di Premier League terkait sentuhan di dalam kotak penalti, dan tapi kami masih belum mencetak gol”.

Arteta berharap situasi ini tidak lagi terjadi oleh karena itu dirinya meminta para pemainnya untuk berusaha lebih keras mencetak gol demi meraih kemenangan.

“Jadi mudah-mudahan itu tidak akan terjadi lagi, tetapi tim terus berusaha dengan melakukan semua yang mereka bisa untuk memenangkan pertandingan dan saya tidak berpikir bahwa skor ini mencerminkan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here