Xavi: Kami Masih Bersaing Untuk Gelar Juara

0
69
Ilkay Gundogan (Photo: twitter.com/IlkayGuendogan)

Arenaku.com – Kemenangan Barcelona 2-1 atas tuan rumah Las Palmas disebut Xavi Hernadez sebagai kemenangan penting untuk menjaga asa dalam pesaingan meraih gelar juara La Liga 2023/24.

Barcelona sempat tertinggal terlebih dahulu sepanjan babak pertama, dua gol kemenangan Barcelona diciptakan Ferran Torres dan gol pinalti dari Ilkay Gundogan.

“Kami masih memiliki peluang untuk bersaing dalam perebutan titel jura Liga. Kami adalah juara bertahan. Kami masih sangat hidup dan siap untuk memperjuangkannya,” kata Xavi di FCBarcelona.com.

“Kami merasa setiap pertandingan sulit untuk dimenangkan dan cenderung ditentukan oleh hal-hal kecil,” ujarnya.

Xavi memuji penampilan pemainnya di babak kedua yang jauh lebih baik dibandingkan dengan babak pertama.

“Saya sangat senang dengan intensitas malam ini, dengan kecepatan dan sikap kami. Kami kesulitan berkembang di babak pertama dan tidak cukup tajam, terutama dalam penyelesaian akhir, di babak kedua kami tampil jauh lebih baik. Kami menekan dengan sangat baik, memenangkan bola-bola liar, dan menyerang ruang kosong dengan cara yang tepat,” jelasnya.

“Perubahan yang saya lakukan di babak kedua memberikan efek yang tepat. Kami lebih tajam di sepertiga akhir. Kemudian gol Ferran memberi kami dorongan yang kami butuhkan dan Anda dapat melihat bahwa tim siap untuk terus maju dan memenangkan pertandingan”.

Barcelona saat ini telah mengumpulkan 41 poin berada di urutan ketiga klasemen La Liga tertinggal 7 poin dari Real Madrid dan Girona. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here