Eric Dier Segera Menjadi Pemain Baru Bayern Munchen

0
149
Eric Dier (Photo: www.instagram.com/ericdier15)

Arenaku.com – Bayern Munchen telah menyetujui kesepakatan dengan Tottenham Hotspur untuk merekrut pemain bertahan Eric Dier.

Sky Sports melaporkan bahwa Bayern akan membayar biaya sebesar 3.4 juta Pound kepada Spurs untuk mempertemukan kembali Dier dengan mantan bintang Spurs, Harry Kane.

Berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan melawan Hoffenheim, pelatih Bayern, Thomas Tuchel mengatakan bahwa Dier telah berada di Jerman namun belum bisa berbicara lebih banyak karena sang target belum meneken kontrak.

“Dari pengalaman, banyak hal bisa salah di detik-detik terakhir. Dia berada di Munchen dan kami mencoba untuk menyelesaikan kesepakatan, kami memang mencari alternatif lain di posisi bertahan dalam skuad kami. Tetapi saya ingin menunggu sebelum tinta mengering,” kata Tuchel.

“Saya pikir dia kurang lebih adalah seorang spesialis sebagai bek tengah. Dimasa lalu dia pernah bermain sebagai gelandang bertahan. Dia bisa bermain sebagai bagian dari empat bek dan tiga pemain di lini belakang sehingga kami bisa membebaskan Leon Goretzka di lini tengah, jadi dia tidak perlu beralih dari bermain sebagai pemain nomor 8 ke posisi yang lebih dalam,” jelasnya.

Dier bergabung bersama Spur dari Sporting Lisbon pada 2024, dalam sembilan setengah tahunnya di London Utara telah membuat 365 penampilan untuk Spurs denhan mencetak 13 gol.

Dier merupakan pemain andalan di era Mauricio Pochettino, musim 2023/24 ini baru tampil dalam empat pertandingan. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here