Photo: Twitter

Arenaku.com – Manchester City sepertinya telah menemukan kandidat jika akhirnya Pep Guardiola tidak lagi berada di Etihad.

Kontrak mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu akan tuntas musim panas 2021. Nama Guardiola menjadi salah satu bahan kampanye beberapa kandidat Presiden baru Barcelona, namun Guardiola mengatakan bahwa dirinya tidak berencana kembali ke Katalonia.

Namun disisi lain Guardiola juga tidak ingin buru-buru meneken kontrak baru bersama Manchester City, kondisi ini tentu membuat City menyiapkan rencana cadangan.

City tengah mempertimbangkan nama pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann sebagai pengganti Guardiola namun seperti diberitakan media Jerman, Bild, City setidaknya harus mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro jika ingin mendapatkan pelatih asal Jerman tersebut.

Selain City, tetangganya Manchester United juga disebutkan mempertimbangkan nama pelatih muda itu jika akhirnya tidak lagi bersama Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih berusia 33 tahun itu memang spektakuler, musim ini sukses membawa Leipzig sebagai salah satu kandidat utama juara Bundesliga, sempat sebagai pemuncak klasemen di beberapa laga awal kini dipekan ke-7 Leipzig berada tepat dibawah pemuncak klasemen Bayern Munchen dengan 16 poin atau berselisih dua poin dengan Bayern. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here