Jurgen Klopp Tentang Paceklik Gol di Anfield

0
489

Arenaku.com – Sepanjang Jurgen Klopp memimpin Liverpool, klub ini identik dengan mencetak banyak gol saat memenangkan satu pertandingan, namun musim ini situasinya sedikit berbeda.

Penampilan Liverpool musim ini jika dilihat dari jumlah gol yang diciptakan berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu saat klub dari Merseyside tersebut keluar sebagai yang terbaik.

Bahkan di tiga pertandingan terakhir Premier League di Anfield, Liverpool gagal mencetak gol, bermain imbamng tanpa gol dengan Manchester United, kalah 0-1 dari Burnley dan Brighton & Hove Albion, malam hari nanti wakti Wib The Reds akan menjamu pemuncak klasemen sementara Manchester City.

Menurut Klopp seperti diberitakan Sky Sports, yang dilakukannya bukan ‘bermimpi dan berharap’ mengakhiri paceklik gol di kandang sendiri melainkan harus bekerja keras saat melawan tim sekelas Manchester City.

“Tidak ada yang beda untuk menciptakan momen (untuk mencetak gol) itu artinya kami berada di posisi yang sama tetapi kami tidak mencetak gol. Bisakah kami lebih sering di area ini (untuk mencetak gol)? 100 persen,” kata Klopp.

“Kami tidak berpikir dan tidak merasa kami melakukan segalanya namun takdir menentang kami, ini hanya situasi yang kami hadapi. Tidak ada mimpi atau harapan, ini semua tentang bekerja dan itulah yang kami lakukan,” ucapnya.

“Apakah saya khawatir?, ya tentu saja, karena ini adalah hal-hal yang harus kami lakukan dalam latihan. Kami bekerja untuk membuat para pemain sedekat mungkin ke titik di mana mereka harus melakukan tendangan terakhir. Itulah yang selalu kami coba dan kami akan melanjutkannya.”

Terkait peluang Liverpool kembali meraih gelar juara Premier League musim ini, pelatih asal Jerman itu mengatakan yang terpenting saat ini adalah fokus meraih tiga poin disetiap pertandingan. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here