Kapan Pensiun? Ini Jawaban Buffon

0
435

Arenaku.com – Gianluigi Buffon akhirnya bicara kapan dirinya harus gantung sarung tangan alias pensiun sebagai kiper setelah berkiprah sejak tahun 1995.

Menurut kiper berusia 43 tahun itu kemungkinan dirinya menyatakan pensiun adalah diakhir musim depan atau bisa jadi empat bulan kedepan saat musim tahun ini tuntas.

“Lihat, di kepala saya, benar-benar ada tanda berhenti, batas maksimum, yaitu Juni 2023,” kata Buffon kepada The Guardian.

“Itu maksimal, benar-benar maksimal. Tapi saya juga bisa berhenti bermain dalam empat bulan kedepan,” lanjutnya.

“Mereka mengatakan bahwa ketika Anda mencapai usia saya, terus terjadi penurunan dari satu momen ke momen berikutnya. Saya tidak percaya ini. Saya merasakan apa yang saya rasakan, dan sensasi yang saya miliki di dalam diri saya tidak membuat saya berpikir akan ada penurunan mendadak,” tambahnya.

Buffon mengaku sebagai seorang yang percaya dengan takdir dan egonya, inilah mengapa dirinya akhirnya kembali lagi membela Juventus setelah sempat bermain bersama Paris Saint-Germain selama satu musim (2018/2019).

“Jadi saya harus jujur, ada juga bagian yang berasal dari ego yang kita semua miliki.”

Dikesempatan ini Buffon juga bicara tentang hubungannya dengan pelatih Juventus, Andra Pirlo mantan rekannya saat bermain sepakbola di Juventus dan Timnas Italia yang berumur lebih muda darinya.

“Di depan orang lain, dia (Pirlo) akan selalu menjadi ‘Mister’. Ini masalah peran, masalah rasa hormat, masalah kecerdasan,” ujarnya.

Saat membela Parma

“Selama kita di sini, dia punya satu peran dan saya punya peran lain. Ketika kita meninggalkan tempat ini atau kita pergi bersama, maka kita bisa menjadi Gigi dan Andrea”.

Buffon memulai karir profesionalnya dengan membela Parma dari tahun 1995 hingga 2001, setelah itu bersama Juventus hingga tahun 2018, sempat bermain untuk PSG sebelum akhirnya kembali menjaga gawang Juventus sejak tahun 2019. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here