Cara Wilshere Agar Tidak Depresi

0
39
Photo: Twitter

Arenaku.com – gelandang tanpa klub Jack Wilshere menegaskan penting bagi para pesepakbola untuk memperhatikan kesehatan mentalnya.

Saat ini Wilshere tidak memperkuat klub manapun setelah musim lalu bermain di divisi Championship bersama Bournemouth. Kerap mengalami masalah cedera membuat karir mantan pemain Arsenal dan West Ham United ini tersendat.

“Ketika saya berlatih sendiri, saya sempat berpikir: ‘untuk apa saya berlatih?’,” kata gelandang 29 tahun itu seperti diberitakan Sky Sports.

Wilshere saat ini menumpang berlatih bersama klub Serie B, Como yang dimiliki Grup Djarum, Wilshere berlatih bersama Como karena mendapatkan undangan dari Direktur Como, Dennis Wise.

Manajer Arsenal yang juga mantan rekan bermainnya di The Gunners, Mikel Arteta sempat mengatakan bahwa pihaknya terbuka jika Wilshere ingin berlatih bersama Arsenal.

“Respons dari orang lain terutama mereka yang saya hormati mengatakan kepada saya:’Anda masih punya hal untuk dibuktikan’, ini membuat saya bersemangat untuk kembali dan nikmati permainan sepakbola kembali,” lanjutnya.

“Sebagai pesepakbola anda harus bersedia untuk berbicara menyampaikan perasaan, karena ini bukan kelemahan. Ini justru keputusan yang berani karena banyak orang yang akan membantu anda saat anda membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Menurut Wilshere setelah dirinya ‘curhat’ untuk menyampaikan perasaannnya, maka dirinya akan merasa lebih lega.

“Beberapa orang mungkin berpikir normal untuk menyimpan perasaannya, terutama ketika Anda seorang pesepakbola dan segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik, Anda akan bertanya berbagai macam hal,” tuturnya.

“Saya selalu berpikir bahwa berbicara dengan seseorang terutama di media dianggap sebagai kelemahan karena persepsi umum kepada para pesepakbola bahwa ‘mereka memiliki segalanya, apa yang harus mereka keluhkan?”.

“Depresi tidak pilih-pilih sekalipun anda seorang pesepakbola, oleh karena itu penting bagi anda untuk berbicara kepada orang lain”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here