Luciano Spalletti: Scudetto? Jalan Masih Panjang!

0
418
Photo: Twitter

Arenaku.com – Penampilan Napoli saat menang besar atas tuan rumah Udinese, Senin (20/9/2021) membuat pelatih Luciano Spalletti bahagia.

Napoli menang 4-0 melalui gol Victor Osimhen, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly dan gol dari Hirving Lozano. Dengan tambahan tiga poin kini Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 12 poin, unggul dua poin dari Inter Milan dan AC Milan.

“Penampilan tim membuat saya bahagia, tim menunjukkan kepribadian dan komitmen di sepanjang pertandingan,” kata Spalletti kepada DAZN.

“Ini bukan hanya tentang sikap, Anda juga membutuhkan kualitas. Lihat saja Insigne yang mampu melakukan lob saat penjaga gawang berlari ke arahnya. Lihatlah gol Lozano atau kepribadian Koulibaly. Tim bermain bagus malam ini,” pujinya.

Walau menang besar dan kini berada di puncak klasemen, Spalletti masih enggan bicara peluang meraih scudetto.

“Musim masih panjang, tetapi tim memiliki kualitas,” lanjutnya.

“Mungkin, kami harus menjaga level tim untuk tetap tinggi. Dan kita harus tahan lama, berapa banyak pertandingan yang bisa kita mainkan di level ini? Ini yang akan membuat perbedaan,” jelasnya.

“Milan sangat kuat, Inter telah bekerja dengan baik meskipun ada beberapa penjualan besar. Mereka membawa pemain penting dan mereka memiliki lini tengah yang kuat,” ucapnya.

“Kami memiliki kualitas dalam menyerang. Osimhen sangat kuat, dia memang masih memiliki kekurangan terutama di ruang sempit, tapi sulit untuk mengejarnya di ruang terbuka. Permainan sayap kami juga luar biasa dalam situasi satu lawan satu namun jalan masih panjang dan ada banyak lawan yang tangguh”. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here