Pioli: Kami Butuh Kualitas dan Fluiditas

0
86
Photo: twitter.com/acmilan

Arenaku.com – Stefano Pioli mengingatkan para pemain AC Milan agar lebih fokus agar tetap bersaing untuk gelar Scudetto musim ini.

Minggu (23/1/2022) Milan hanya mampu meraih satu poin setelah ditahan imbang 0-0 Juventus di San Siro.

“Kami memiliki performa yang tepat untuk situasi dan lawan kami, tetapi kurang presisi di area penalti. Keadaan lapangan juga tidak membantu, karena kami memiliki beberapa sentuhan pertama yang buruk, harus melakukan sentuhan ekstra untuk mengendalikannya dan itu memperlambat kami,” kata Pioli kepada DAZN.

“Kami mencoba menjadi berbahaya dan membuat Juventus susah mendapatkan peluang. Kami memindahkan (Junior) Messias ke posisi yang lebih sentral, tetapi kami kekurangan sesuatu di menit-menit akhir,” lanjutnya.

“Memenangkan pertandingan sangat sulit saat ini, Anda membutuhkan kualitas dan fluiditas itu, ini bukan minggu yang mudah bagi kami, karena menerima apa yang terjadi adalah satu hal, dan melupakannya adalah hal lain,” ujarnya.

“Gelas kami setengah kosong karena hasil Spezia, bukan yang ini. Jika kami memenangkannya, hasil malam ini akan sangat berbeda,” tambahnya.

“Kami tahu pertandingan melawan Juventus dan Inter (pertandingan selanjutnya) akan mempengarui posisi kami. Jika kami tidak mengalahkan Inter, maka kampanye kami akan sangat mirip dengan musim lalu, ketika kami menang pada akhirnya untuk menempati posisi kedua dan berisiko tersingkir dari tempat Liga Champions,” ujarnya.

“Kami harus menyadari bahwa jika kami ingin mencapai sesuatu yang luar biasa maka kami harus memberikan segalanya”.

Dengan hanya meraih satu poin, Milan turun ke urutan kedua klasemen sementara dengan 49 poin di bawah Inter Milan dan Napoli, sedangkan Juventus berada di urutan kelima dengan 42 poin. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here