Pioli Akan Bahagia Jika di Milan Selamanya, Tapi…

0
582
Photo: Twitter

Arenaku.com – Stefano Pioli menegaskan bahwa hubungan yang baik antara pelatih dan pemain sangat penting agar bisa mendapatkan kemampuan terbaik dari para pemainnya.

Pioli nampak emosional saat Olivier Giroud mencetak gol keduanya sekaligus gol pembalik keadaan saat AC Milan mengalahkan tuan rumah Inter Milan 2-1 di pertandingan derby Milan atau Derby della Madonnina akhir pekan kemarin.

Saat itu Pioli berlari untuk ikut bergabung bersama Giroud dan para pemain Milan lainnya melakukan selebrasi usai Giroud mencetak gol keduanya.

“Melihat kembali rekamannya, saya membutuhkan waktu cukup lama untuk mencapai (kerumunan) para pemain!,” kata Pioli seperti diberitakan Football Italia.

“Yang penting saya sampai di sana! Saya adalah orang yang sangat emosional, saya mengalami segalanya dengan para pemain saya, jadi sangat tepat untuk bergabung dan merayakannya bersama mereka,” lanjutnya.

“Hubungan antara pelatih dan pemain sangat penting. Saya mencoba untuk memiliki mendapatkan kepercayaan ini (dari pada pemainnya) agar bisa mendapatkan yang terbaik dari masing-masing pemain,” tambahnya.

Pioli mulai melatih Milan sejak Oktober 2019, kontraknya saat ini berlaku hingga Juni 2023, pelatih 56 tahun itu mengaku siap selamanya berasa di San Siro.

“Saya akan dengan senang hati selamanya bersama AC Milan, tetapi saya tahu bahwa sepakbola penuh dengan dinamika yang tidak diketahui dan tak terduga. Yang bisa saya katakan adalah saya sangat bahagia di sini”.

Musim lalu Pioli berhasil membawa Milan menyudahi musim dengan berada di urutan kedua, musim ini Milan berada di dua besar dan masih dalam persaingan untuk gelar scudetto. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here