Spanyol Kalah, Enrique: Selalu Ada Kejutan Dalam Sepakbola

0
241
Spanyol vs Swiss (Photo: twitter.com/SEFutbol)

Arenaku.com – Secara mengejutkan Spanyol kalah 1-2 melawan Swiss di pertandingan UEFA Nations League, Grup 2, League A di Estadio de la Romareda, Zaragoza.

Manuel Akanji membawa Swiss unggul terlebih dahulu menit ke-21, skor 0-1 bertahan hingga turun minum, menit ke-55 Spanyol berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Jordi Alba, namun tiga menit berselang Swiss kembali unggul menjado 1-2 melalui gol Breel Embolo.

Usai laga pelatih La Roja, Luis Enrique mengaku frustasi karena tidak mudah meladenin permainan Swiss.

“Pertandingan dimulai dengan niat yang sama seperti biasanya, tetapi lawan yang menekan dengan sangat baik, secara fisik mereka sangat kuat sehingga kami tidak bisa memainkan sepakbola kami,” kata Enrique usai laga seperti diberitakan Football Espana.

“Di babak pertama kami ceroboh, di babak kedua kami lebih baik. Saya tidak ingat pertandingan dengan begitu banyak kesalahan teknis dari begitu banyak pemain. Tidak ada yang saya lihat minggu ini,” ucapnya.

“(Babak kedua) Kami memulai dengan lebih baik, lebih tepat, dan kami berhasil menyamakan kedudukan. Namun kami kebobolan gol dari sepak pojok. Ini adalah bagian dari sepak bola, tidak pernah berhenti mengejutkan Anda,” ujarnya.

“Mereka mengatakan bahwa mengalahkan Swiss akan mudah dan sekarang kita telah melihat bahwa tidak ada yang mudah”.

Kekalahan ini membuat posisi Spanyol turun ke urutan kedua Grup 2 dengan 8 poin dibawah Portugal dengan 10 poin, pertandingan terakhir melawa tuan rumah Portugal akan menentukan tim mana yang lolos ke semifinal. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here