Lineker Sebut Messi Lebih WOW Dibandingan Ronaldo

0
202
Enzo Fernandez dan Lionel Messi (Photo: twitter.com/Argentina)

Arenaku.com – Menurut legenda sepak bola Inggris Gary Lineker, pasca Piala Dunia 2022 Qatar, turnamen empat tahunan itu akan kuran menyenangkan tanpa kehadiran Lionel Messi.

Bintang dan kapten Argentina itu saat ini telah berusia 35 tahun dan telah mengkonfirmasi bahwa Qatar 2022 adalah piala dunia terakhirnya.

Apapun hasilnya di final melawan Prancis hari Minggu esok akan menjadi pertandingan terakhir bintang Paris Saint-Germain tersebut di piala dunia.

“Kisah Piala Dunia Lionel Messi hampir berakhir, saya tahu banyak hal akan menjadi kurang menyenangkan tanpa dia,” tulis Lineker dalam kolomnya di BBC Sport.

“Ada momen indah setelah kemenangan Argentina atas Kroasia di semifinal, dimana seorang reporter memberi tahu Messi bahwa dia telah meninggalkan jejaknya dalam kehidupan semua orang, dan itu lebih penting daripada hasil melawan Prancis dan memenangkan Piala Dunia pertamanya.”

“Dia benar sekali. Banyak orang selalu mencemooh saya karena terlalu sering saya berbicara tentan Messi, tetapi saya tidak meminta maaf untuk itu, dan saya tidak akan pernah, karena menontonnya telah memberi saya begitu banyak kegembiraan – kesenangan mutlak dihampir dua dekade”.

Saat ini menurut Lineker saatnya menikmati setiap detik dari permainan Messi.

“Bukan hanya lima gol atau tiga assistnya yang membuatnya menonjol di turnamen ini, itu adalah hal-hal kecil yang dia lakukan – seperti saat dia terjebak oleh tiga atau empat pemain lawan dan Anda akan berpikir, dia tidak akan mampu keluar, tapi ternyata dia melakukannya dam berulang kali”.

Bagi Lineker, Messi adalah pemain terhebat, bukan hanya soal karena statistik skornya tapi juga karena visinya, kesadarannya, dan cara mantan pemain Barcelona itu mengambil keputusan.

Lineker memilih Messi sebagai pemain terhebat diatas Cristiano Ronaldo.

“Sama halnya dengan debat Messi versus Cristiano Ronaldo. Jumlah mereka cukup mirip, dari segi gol, tetapi saya berpendapat Messi memiliki faktor ‘wow’ yang lebih besar. Ronaldo juga memilikinya, ketika dia mencetak gol hebat, dan Kylian Mbappe sama dengan ledakan kecepatannya, tetapi tidak satu pun dari mereka yang dapat melakukan hal-hal yang dapat dilakukan Messi”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here