Luciano Spalletti Pelatih Terbaik Italia

0
236
Luciano Spalletti (Photo: twitter.com/footballitalia)

Arenaku.com – Luciano Spalletti telah ditetapkan sebagai pelatih terbaik Italia 2023 dengan memenankan penghargaan Enzo Bearzot.

Penghargaan Enzo Bearzot diberikan kepada Spalletti imbas dari kerja luar biasanya membawa Napoli menjadi pemuncak klasemen Serie A musim ini dan masih berlaga di Liga Champions Eropa.

Pelatih-pelatih lain yang pernah mendapatkan penghargaan Enzo Bearzot diantaranya adalah Roberto De Zerbi, Roberto Mancini dan Carlo Ancelotti.

“Ketika Anda melihat gambaran Napoli dan Maradona, maka Anda dipaksa untuk menyerap dan menahan tekanan tertentu, karena itu adalah bagian dari cinta,” kata Spalletti usai mendapatkan penghargaan tersebut seperti diberitakan Football Italia.

“Di sini Anda hidup untuk sepak bola, tetapi saat ini masih waktunya untuk bekerja, saya membuat perjanjian dengan tim dan mereka sudah sangat jelas. Kemudian kita akan melihat apakah kita merayakannya (gelar Scudettio),” ujarnya.

“Jika kita berbicara tentang sepak bola modern, Di Lorenzo memiliki kualitas untuk dapat memainkan banyak tugas dalam berbagai peran,” ucapnya.

“Di Lorenzo luar biasa, dia membangun dengan kualitas, dia bahkan mencapai level gelandang ketika dia masuk ke dalam lapangan, ketika dia maju menyerang dia adalah pemain yang menunjukkan lebih banyak di garis lawan,” tambahnya.

Adapun soal perempat final Liga Champions dimana merupakan kali pertama Napoli sepanjan sejarah klub tersebut, Spalletti mengaku yang terpenting adalah berhati-hati.

“Ini adalah sesuatu yang harus Anda alami secara total, tidak pernah terjadi pada saya selama 64 tahun! Bahkan para pemain sendiri harus berhati-hati, pertandingan ini memiliki keindahan yang luar biasa,” tegasnya. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here