Massimiliano Allegri yang Bikin Filippo Inzaghi Pensiun

0
190
Filippo Inzaghi (Photo: www.instagram.com/pippoinzaghi)

Arenaku.com – Dalam otobiografinya mantan penyerang AC Milan, Filippo Inzaghi mengaku pelatihnya saat itu Massimiliano Allegri yang membuatnya pensiun.

Inzaghi pensiun di Milan pada tahun 2012 setelah memperkuat klub tersebut selama 12 tahun, sebelumnya kakak dari pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi itu bermain untuk Juventus, Atalanta, Parma dan Piacenza.

“Allegri lah yang mengakhiri karier bermain saya. Faktanya, Milan dan saya telah mencapai kesepakatan pada musim semi 2012 untuk memperpanjang kontrak saya selama satu tahun,” tulis Filippo seperti dilansir dari Football Italia.

“Saya akan menjadi perekat penting di ruang ganti yang telah kehilangan Maldini, Pirlo, Nesta, Gattuso, Seedorf dalam waktu singkat”.

“Sosok-sosok penting yang telah meninggalkan kekosongan yang mendalam. Saya tidak akan membuat klaim apa pun. Galliani senang bisa menemukan solusi ini bersama saya”.

“Disisi lain, Allegri menolaknya, dia tidak ingin saya berada di ruang ganti lagi dan mengatakan kepada para direktur, meminta agar kontrak saya tidak diperpanjang. Bagi saya, hal tersebut merupakan sebuah pukulan telak”.

Setelah pensiun Filippo Inzaghi meneruska karir sebagai pelatih, dimulai dengan melatih tim junior Milan pada 2012, setelah itu musim 2014/15 naik pangkat menjadi pelatih tim utama Milan menggantikan Allegri namun hanya bertahan satu musim.

Pasca melatih Milan, pria yang kini berusia 49 tahun tersebu tercatat pernah menukangi Venezia, Bologna, Benevento, Bresca dan kini merupakan pelatih klub Serie B, Reggina. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here