Fulham Tahan Arsenal, Palhinha: Upaya Luar Biasa

0
203
Joao Palhinha (Photo: twitter.com/FulhamFC)

Arenaku.com – Joao Palhinha menegaskan bahwa menahan Arsenal di Stadion Emirates merupakan hasil bagus bagi Fulham terlebih bermain dengan 10 pemain.

Fulham sempat unggul cepat atas Arsenal melalui gol Andreas Pereira yang tercipta ketika pertandingan belum berjalan satu menit.

Keunggulan Fulham bertahan hingga menit ke-70, adalah gol pinalti dari Bukayo Saka yang mengubah kedudukan menjadi 1-1, dua menit menit berselang The Gunners berbalik unggul menjadi 2-1 melalui gol Eddie Nketiah.

Menit ke-83 Fulham bermain dengan 10 pemain setelah Calvin Bassey harus keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua, namun menit ke-87 justru Fulham berhasil mencetak gol penyeimbang melalui kinerja Palhinha.

“Saya baru saja pulih dari cedera dan itu sulit bagi saya, bulan lalu saya melewatkan seluruh pramusim bersama rekan-rekan setim. Sangat menyenangkan bisa kembali dan membantu rekan-rekan setim dan menyelesaikan pertandingan seperti ini,” kata Palhinha di BBC Sport.

“Sayangnya kami tidak menang, tetapi saya pikir ini adalah hasil yang bagus. Selalu sulit untuk bermain melawan Arsenal. Kami datang untuk mencoba meraih kemenangan, namun yang terpenting adalah usaha yang kami tunjukkan hingga akhir laga, bahkan dengan 10 pemain,” tegasnya.

“10 menit terakhir pertandingan berjalan sulit. Saya turun ke lini belakang dan kami mencoba untuk memberikan segalanya sampai akhir untuk mempertahankan ruang dan itu berarti kami dapat meraih hasil yang baik. Upaya yang luar biasa dari semua pemain dan itulah jiwa dari tim ini”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here