Mayoritas Pendukung Sporting Lisbon Tolak “CR7”

0
222
Photo: twitter.com/SportingCP_en

Arenaku.com – Cristiano Ronaldo mengawali karir profesionalnya bersama Sporting Lisbon pada 2002 namun hanya bertahan satu musim.

2003 pindah ke Inggris bersama Manchester United yang membuat bintangnya bersinar terang. Ibunda Ronaldo, Maria Dolores beberapa waku lalu berharap sang putra kembali berseragan Sporting sebelum memutuskan pensiun, namun Ronaldo yang kini berusia 38 tahun justru bermain di Arab Saudi bersama Al Nassr.

Uniknya adalah walau hanya sesaat bermain bersama Sporting namun klub asal Portugal itu merilis jersey ketiganya untuk musim 2023/24 dengan logo ‘CR7’.

Jersey ketiga tersebut tetap merupakan produksi dari Nike, keputusan produsen perlengkapan alat olahraga yang juga merupakan sposor pribadi Ronaldo itu mengganti logo ‘Swoosh’ dengan logo CR7 merupakan cara merayakan 20 tahun Sporting menggunakan Stadion Jose Alvalade.

Jersey ketiga ini memiliki tampikan dibagian dada berwarna hitam dengan lengan berwarna emas. Garis putih terdapat di bagian ujung lengan, dengan lambang klub yang ditenun dengan benang putih dan emas. Aspek yang paling menonjol dari jersey ini tentu saja adalah logo CR7 yang menggantikan logo Nike Swoosh. Logo ‘Hati’ yang merupakan logo dari Ronaldo lainnya ditempatkan di bagian belakang leher.

Namun sebagian besar pendukung klub tersebut bereaksi negatif, menurut Footyheadlines.com, banyak pendukung Sporting yang menganggapnya sebagai tindakan yang memalukan, dengan mengutip mantra “tidak ada pemain yang lebih besar dari klub”.

Tentu terkesan aneh karena Ronaldo saat ini masih aktif bermain untuk tim lain, walau faktanya Ronaldo adalah produk akademi dari Sporting Lisbon.

Sejak 2016 lalu Ronaldo mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike sama seperti yang didapat bintang NBA, LeBron James dan legenda Basket Michael Jordan. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here