Liverpool Lepas Saham Minoritas Untuk Bayar Utang

0
182
Photo: twitter.com/JacobsBen

Arenaku.com – Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group (FSG) telah setuju untuk menjual saham minoritas di klub kepada perusahaan investasi olahraga global, Dynasty Equity.

Liverpool melepas saham senilai 82-164 juta Pound yang akan digunakan untuk melunasi utang klub kepada bank.

“Komitmen jangka panjang kami untuk Liverpool tetap sekuat sebelumnya,” kata presiden FSG, Mike Gordon seperti diberitakan BBC Sport.

“Kami selalu mengatakan bahwa jika ada mitra investasi yang tepat untuk Liverpool maka kami akan mengejar kesempatan untuk membantu memastikan ketahanan finansial jangka panjang dan pertumbuhan klub di masa depan,” lanjutnya.

“Kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang dengan Dynasty untuk lebih memperkuat posisi keuangan klub dan mempertahankan ambisi kami untuk terus meraih kesuksesan di dalam dan di luar lapangan”.

Liverpool kehilangan pendapatan sebesar 100 juta Pound selama pandemi Covid-19, juga menghabiskan sekitar 50 juta Pound untuk tempat latihan baru di Kirkby yang dibuka pada tahun 2020, serta 12 juta Pound yang digunakan untuk membeli kembali markas latihan di Melwood.

The Reds juga menghabiskan dana sekitar 145 juta Pound di bursa transfer di musim panas ini dengan mendatangkan gelandang Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Wataru Endo dan Ryan Gravenberch. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here