Marcel Desailly Yakin Chelsea Akan Kalahkan Arsenal

0
169
Manajer Chelsea Mauricio Pochettino (Photo: twitter.com/ChelseaFC)

Arenaku.com – Marcel Desailly mendukung mantan klubnya Chelsea mengalahkan Arsenal dipertandingan lanjutan Premier League akhir pekan ini di Stadion Stamford Bridge.

The Blues menjamu The Gunners dengan modal dua kemenanan beruntung di Premier League, menang atas Fulham dan Burnley, sedangkan pasukan Mikel Arteta datang ke London Barat dengan catatan mentereng, dipertandingan sebelumnya sukses mengalahkan juara bertahan Manchester City 1-0.

Saat ini Arsenal adalah puncak klasemen sementara bersama dengan Tottenham Hotspur dengan 20 poin, sedangkan Chelsea berada di urutan ke-11 dengan 11 poin.

“Itu terlihat mustahil, namun saya akan memilih kemenangan (Chelsea) 3-1,” kata Desailly seperti diberitakan Metro UK.

“Mengapa tidak? Inilah keindahan dari Premier League. Begitu sebuah tim mengalami penurunan mental dan tidak siap menghadapi intensitas pertandingan, mereka bisa kalah. Ketika para pemain Arsenal tiba di Chelsea, mereka mungkin percaya bahwa itu tidak akan sesulit di (kandang) Tottenham, City, atau Man United,” ujarnya.

Menurut pemain Chelsea dari 1998 hingga 2004 itu, dengan meremehkan Chelea, otomatis pemain dari tim lawan akan mengalami penurunan mental.

“Persiapan mental akan secara otomatis menurun, sekalipun Anda mencoba mengendalikannya,” ucapnya.

“Kemenangan tidak hanya berarti tiga poin, itu juga berarti Anda telah unggul secara fisik, teknik, dan taktik atas Arsenal. Hal itu akan memberikan para pemain kepercayaan diri yang tinggi, dan (manajer Mauricio )Pochettino dapat membangun hal tersebut,” tambahnya.

“Semua orang sekarang tahu bahwa Arsenal adalah bagian dari tim-tim hebat di Premier League, dan Chelsea akan tahu betapa pentingnya aspek psikologis dalam permainan. Saya yakin Chelsea bisa menang, meskipun (lawannya) itu adalah Arsenal. Saya tidak meremehkan level Arsenal, tetapi Chelsea bisa menang,” tegasnya. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here