Bersama Mazzarri, Insigne Yakin Napoli Kembali ke Jalur Juara

0
89
Lorenzo Insigne (Photo: www.instagram.com/lorinsigneofficial)

Arenaku.com – Lorenzo Insigne yakin Napoli dibawah Walter Mazzarri akan kembali bersaing untuk gelar Scudetto musim ini.

Lorenzo Insigne merupakan produk akademi Napoli, meninggalkan Stadion Diego Maradona pada tahun 2022, selanjutnya pemain 32 tahun itu bermain bersama FC Toronto di MLS.

Insigne tengah berada di Italia karena musim reguler MLS 2023 telah berakhir dan Toronto gagal lolos ke babak play-off.

“Napoli punya pemain berkualitas dan mereka bisa kembali naik di klasemen,” kata pemain sayap itu kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya tidak tahu apakah tidak ada perasaan antara (Rudi – pelatih sebelumnya) Garcia dengan para pemain, tapi saya yakin bersama Mazzarri mereka akan bersaing lagi untuk mendapatkan posisi teratas. Saya menonton Juventus dan Inter, saya merasa Napoli tidak akan minder, mereka bisa kembali bersaing memperebutkan Scudetto,” ujarnya.

Musim lalu Partenopei memenangkan Scudetto pertama mereka dalam 33 tahun dimana Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia merupakan dua pemain yang menonjol musim lalu.

“Pekerjaan Spalletti berada di balik perkembangan Victor. Dia (Osimhen) mudah terbakar (emosional), gampang terjerumus akibat provokasi lawan. Kalau dia tidak tenang, dia tidak bisa memberikan yang terbaik,” ucapnya.

“Tahun lalu dia bisa mengendalikan dan dia membuat perbedaan. Dia telah meningkat secara teknis dan dia memiliki kualitas yang hebat,” tambahnya.

“Kvaratskhelia? Saya tidak mengenalnya. Dia sangat kuat dan saya ucapkan selamat melalui media sosial, dia benar-benar seorang juara”.

Insigne membela Napoli dari 2010 hingga 2022, selain sebagai penyerang juga merupakan kapten Napoli, namun tidak pernah merasakan gelar Scudetto, justru gelar tersebut berhasil diraih saat dirinya meninggalkan Napoli.

“Saya bermimpi memenangkan Scudetto sebagai kapten. Kami nyaris melakukannya berkali-kali, tetapi kami tidak pernah mencapai prestasi tersebut. Sayangnya, tidak ada yang mengingat Anda ketika Anda tidak menang, tapi sebagai penggemar saya sangat senang dengan kemenangan musim lalu. Para pemain dan staf melakukan pekerjaan luar biasa”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here