Ditanya Klub Mana yang Dicintainya, Ancelotti Sebut Klub Serie C

0
96
Carlo Ancelotti (Photo: RealMadrid.com)

Arenaku.com – Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti memula karir sebagai pelatih kepala pada tahun 1995 setelah sebelumnya selama dua tahun menjadi asisten pelatih timnas Italia.

Itu artinya, dua tahun kedepan Ancelotti telah 30 tahun alias tiga dekade berkarir sebagai pelatih. Ancelotti bisa disebut sebagai salah satu pelatih besar di dunia sepakbola.

Tercatat pernah juara di lima kompetisi berbeda di Eropa, AC Milan dibawanya juara Serie A musim 2003/04, setelah itu juara Premier League Inggris bersama Chelsea musim 2009/10, juara Ligue 1 Prancis bersama Paris Saint-Germain musim 2012/13, tangan dinginnya berhasil membuat Bayern Munchen juara Bundesliga 2016/17 dan juara La Liga bersama Madrid di periode keduanya musim 2021/22.

Selain itu, Ancelotti pernah mempersembahkan empat trofi Liga Champions untuk dua klub, Milan (2003 dan 2007) serta Madrid (2014 dan 2022).

Banyak klub pernah dilatih pelatih asal Italia 64 tahun ini termasuk Juventus, Napoli dan Everton. Ketika ditanya klub mana yang dicintainya, Ancelotti tidak bisa menjawab dengan pasti.

“Uff, saya tidak tahu. Saya memiliki banyak rasa cinta untuk Milan. Untuk semua tim yang pernah saya bela. Juga Reggiana, disanalah saya memulai karier saya,” kata Ancelotti pada konferensi persnya jelang melawan klub yang pernah dilatihnya Napoli di Liga Champions seperti diberitakan Football Espana.

Reggiana adalah klub pertama yang dilatih Ancelotti pada musim 1995/1996 sebelum pindah untuk melatih Parma dari 1996 hingga 1998.

“Saya tidak ingin merendahkan (klub) siapa pun dengan memberikan peringkat. Meski begitu, saya memiliki sesuatu yang spesial dengan Milan karena saya pernah menjadi pemain dan Milan. Dan juga sesuatu yang spesial disini karena Madrid adalah klub terbesar di dunia,” jelasnya.

Kontrak Ancelotti bersama Madrid akan berakhir Juni tahun depan, masa depannya tengah dikaitkan sebagai pelatih timnas Brazil, terkini dilaporkan bahwa peluang Ancelotti bertahan di Santiago Bernabeu dengen meneken kontrak baru tetap besar. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here