Shevchenko: Italia Termotivasi Tapi Ukraina Siap Buktikan Diri

0
78
Ukraina (Photo: twitter.com/uafukraine)

Arenaku.com – Pertandingan terakhir fase grup menjadi pertandingan ‘final’ bagi tuan rumah Ukraina dan Italia untuk mengamankan satu tiket ke EURO 2024 Jerman.

Ukraina akan menjamu Italia di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman malam ini waktu Eropa atau dini hari WIB, kedua tim berada di Grup C dimana Inggris yang telah memastikan diri berada di Jerman merupakan pemuncak klasemen dengan 19 poin disusul Italia dan Ukraina dengan poin sama 13.

Mantan pelatih Ukraina yang juga merupakan legenda AC Milan, Andriy Shevchenko optimis negara bisa mengatasi ambisi Azzurri.

“Ini adalah pertandingan yang sangat penting, lebih dari sekadar pertandingan bagi kami semua,” kata Shevchenko kepada La Gazzetta dello Sport.

“Situasi perang, memaksa kami untuk memainkan setiap pertandingan kandang (di luar negeri) dan kesulitan yang kami hadapi di dalam negeri, tapi tim ini masih dalam posisi yang baik. Jelas, telah terjadi perubahan generasi, namun kami memiliki pemain-pemain berharga seperti Mudryk, Sudakov dan Tsyngakov,” ujarnya.

“(Sergiy – pelatih) Rebrov telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam situasi yang sangat sulit. Dia telah mengembangkan filosofinya dan tim telah menjadi lebih kuat. Pada tahap ini, kami tidak akan rugi, namun bukan berarti kami puas dengan apa yang telah kami capai,” jelasnya.

Menurut Shevchenko, pertandingan terakhir fase grup antara kedua tim disebutnya bukan pertandingan biasa, Italia sangat termotivasi namun Ukraina siap membuktikan diri.

“Untuk Luciano Spalletti, ada motivasi yang tinggi. Saya sangat menghormati Luciano, ia adalah pelatih yang luar biasa, salah satu yang terbaik dan dia pasti ingin membawa Italia ke puncak setelah kekecewaan di Piala Dunia,” lanjutnya.

“Tim Azzurri sangat kuat dan mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Kelolosan ini sangat berarti bagi mereka, namun kami siap untuk membuktikan diri karena ini bukanlah pertandingan yang biasa”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here