Tiga Klub Inggris Nyatakan Menolak Liga Super

0
108
Liga Super Eropa

Arenaku.com – Menyusul Manchesters United, tiga klub Inggris lainnya Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur juga menegaskan komitmennya kepada Premier League dengan menolak Liga Super Eropa.

Pasca putusan Pengadilan Eropa (ECJ), Man United menjadi tim Inggris pertama yang menolak Liga Super Eropa.

Manchester City
“Manchester City Football Club mengonfirmasi pada tahun 2021 bahwa telah secara resmi menarik diri dari grup yang sedang mengembangkan rencana untuk Liga Super Eropa”.

“Posisi kami tidak berubah. Kami tetap berkomitmen pada nilai-nilai sepak bola Eropa, dan kami akan terus bekerja sama dengan sesama klub melalui ECA dan berpartisipasi dalam kompetisi UEFA”.

Chelsea
“Keputusan yang dikeluarkan hari ini oleh Pengadilan Eropa tidak mengubah posisi Chelsea FC. Kami sangat yakin bahwa, dengan bekerja sama dengan Premier League, FA, klub-klub Eropa lainnya melalui hubungan yang kuat dengan ECA, dan dengan UEFA serta FIFA, kami dapat secara bersama-sama untuk terus mengembangkan permainan Eropa untuk kepentingan semua orang”.

Tottenham Hotspur
“Menyusul keputusan hari ini (Kamis, 21 Desember) dari European Court of Justice (ECJ) terkait European Super League (ESL), kami ingin mengkonfirmasi bahwa posisi kami tidak berubah. Kami tetap berkomitmen pada nilai-nilai sepak bola Eropa, dan kami akan terus bekerja sama dengan sesama klub melalui ECA dan berpartisipasi dalam kompetisi UEFA.”

Dari enam klub Inggris yang ikut bergabung mendirikan Liga Super Eropa pada 2021 lalu tinggal menyisakan Liverpool serta Arsenal yang belum merilis pernyataan resmi terkait keputusan yang dikeluarkan Pengadilan Eropa. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here