Valentin Barco Bek Baru Brighton & Hove Albion

0
63
Valentin Barco (Photo: X/Twitter.com)

Arenaku.com – Bek kiri Valentin Barco mengakui telah menandatangani kontrak untuk bergabung bersama Brighton & Hove Albion.

The Seagulls diduga membayar sesuai klausul pelepasan senilai 7,9 juta Pound kepaad Boca Juniors, disebutkan juga bahwa bek 19 tahun itu telah menyelesaikan tes medis awal di Argentina.

Barco diyakini telah menandatangani kontrak yang berlaku hingga Juni 2028, yang mencakup perpanjangan 12 bulan, dan Brighton diperkirakan akan segera mengumumkan rekrutan barunya tersebut usai sang pemain membela Argentina U-20 di turnamen Pra-Olimpiade zona CONMEBOL yang akan dimulai pada hari Sabtu mendatang.

“Ya, kesepakatan dengan Brighton sudah 100% selesai. Saya telah menandatangani kontrak,” kata Barco kepada ESPN.

“Mimpi saya bermain di Eropa. Saya mencoba untuk membiarkan Boca menjual tetapi tidak mungkin… jadi Brighton harus memicu klausul tersebut,” ujarnya.

“Saya sudah menjadi pemain Brighton, ini adalah jenis sepakbola yang sama sekali berbeda dari disini. Saya harus beradaptasi, saya harap itu cepat”.

Selain sebagai bek, Barco mengaku bisa dimainkan sebagai gelandang.

“Saya bisa (bermain) sebagai tiga (bek kiri) atau sebagai gelandang. Dimana pelatih membutuhkan saya, saya akan melakukannya”.

Barco melakukan debut seniornya untuk Boca Juniors pada tahun 2021, sejak saat itu telah tampil 32 kali disemua kompetisi, menyumbangkan satu gol dan empat assist. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here