Enam Apparel Jersey Bersaing di Euro 2020

0
30
Photo: twitter.com/Footy_Headlines

Arenaku.com – Jersey Ukraina yang akan dikenakan selama Euro 2020 sempat kembali memanaskan hubungan antara Ukraina dan Rusia karena menampilkan rangkaian titik-titik yang membentuk wilayah Ukraina yang disebut pihak Rusia sebagai “Provokasi Politik”.

Jersey yang dikenakan Ukraina merupakan produksi Joma, dan Ukraina merupakan satu-satunya negara di Euro 2020 yang mengenakan produk dari perusahaan perlengkapan olah raga dari Spanyol ini.

Ada enam perusahaan perlengkapan olah raga yang ‘bersaing’ di Euro 2020, Nike menjadi yang paling banyak dikenakan, unggul tipis dari pesaing utamanya Adidas.

Ada 9 negara yang mengenakan jersey produksi Nike, Prancis, Portugal, Inggris, Polandia, Kroasia, Slowakia, Turki, Belanda dan Finlandia.

Sedangkan Adidas digunakan oleh 8 negara, Belgia, Jerman, Hongaria, Spanyol, Skotlandia, Wales, Rusia dan Swedia.

Produsen perlengkapan asal Jerman lainnya, Puma menyokong 4 negara: Italia, Austria, Swiss dan Rep. Ceko.

Photo: twitter.com/planetafobal

Denmark tetap setia menggunkan jersey dari perusahaan dalam negeri mereka, Hummel. Makedonia Utara menggunakan produk dari Jako.

Euro 2020 akan memulai laga perdananya dini hari Wib nanti antara Italia melawan Turki di Stadion Olimpico, Roma. Selain Roma pertandingan Grup A akan digelar di Kota Baku, Azerbaijan.

Pertandingan Grup B dilaksanakan di Saint Petersburg, Rusia dan Kopenhage, Denmark. Grup C di Amsterdam, Belanda dan Bukares, Romania.

London, Inggris dan Glasgow, Skotlandia menjadi tempat untuk pertandingan Grup D, sedangkan pertandingan Grup E dilaksanakan di Sevilla, Spanyol dan Saint Petersburg, Rusia.

Sedangkan pertandingan Grup F digelar di Munchen, Jerman dan Budapest, Hongaria. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here