Ditanya Kunci Sukses Man City, Guardiola: Uang!

0
236
Photo: Twitter

Arenaku.com – Pep Guardiola mengakui dukungan finansial yang kuat dari manajemen Manchester City membuat klub tersebut tampil fantastis sejauh musim ini.

Saat ini Manchester biru merupakan pemuncak klasemen sementara Premier League, maju ke final Piala Liga (Carabao) akan beradapan dengan Tottenham Hotspur, berpeluang besar lolos perempat babak perempat final Liga Champions dan berada dibabak perempat final Piala FA.

“Kami memiliki banyak uang untuk membeli banyak pemain luar biasa,” jawab Guardiola ketika ditanya bagaimana timnya berhasil meraih 19 kemenangan beruntun seperti diberitakan Daily Mail.

“Itu benar. Tanpa pemain berkualitas bagus, kami tidak bisa melakukannya. Para pemain fantastis dan memiliki hubungan yang luar biasa. Mereka memainkan setiap pertandingan untuk berpikir memenangkan pertandingan itu,” lanjutnya.

Sejak Guardiola bergabung sebagai manajer pada tahun 2016, City telah mengeluarkan dana lebih dari 500 juta pounds untuk merekrut Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Leroy Sane dan Gabriel Jesus guna memperkuat lini serangnya.

Begitu juga dilini pertahanan, City mendatangkan Ruben Dias dengan nilai transfer sebesar 64 juta pounds belum termasuk dana yang dikeluarkan untuk mendapatkan tanda tangan para pemain lain seperti Kyle Walker, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Nathan Ake, Benjamin Mendy dan John Stones. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here