Rooney Ingin VAR Tidak Lagi Digunakan

0
425

Arenaku.com – Manajer Derby County Wayne Rooney berpendapat pertandingan akan berjalan lebih baik jika tidak melibatkan VAR.

Menurut mantan bintang Manchester United ini, sudah saatnya kembali memberikan wasit untuk mengambil keputusan secara mandiri.

“Menonton pertandingan Liga Premier, beberapa keputusan yang diambil melalui VAR jusru membuat sangat frustrasi dan Anda tidak mengerti bagaimana mereka mengambil keputusan itu,” kata Rooney seperti diberitakan Sky Sports.

“Saya pribadi berpikir permainan akan lebih baik tanpanya. Meskipun Anda frustrasi pada saat setelah pertandingan, namun kami harus bergantung pada putusan wasit untuk melakukan pekerjaan terbaik yang mereka bisa,” ucapnya.

“Meskipun Anda tidak setuju dengan beberapa keputusan (yang dibuat wasit), kami harus membiarkan mereka (wasit) melakukan pekerjaan itu dan menghormati pandangan mereka tentang hal itu.”

“Saya ingat beberapa gol yang saya cetak ketika saya berada dalam posisi onside atau offside. Anda melihat sekilas dan melihat bendera hakim garis diturunkan lalu Anda melanjutkan selebrasi Anda, tapi saat ini (terlihat) konyol ketika para pemain menunggu selama satu menit, dua menit, untuk melihat apakah gol tersebut masih berlaku,” lanjutnya.

Rooney mencontohkan apa yang terjadi saat pemain Leicester City James Maddison saat mengalahkan Liverpool 3-1, setelah mencetak gol Maddison harus menunggu apakah golnya sah atau dianulir.

Kondisi ini menurut Rooney telah menghilangkan hubungan antara pemain dan fans mereka karena tidak bisa merayakan gol secara langsung saat sang pemain mencetak gol. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here