Nasib Brazil vs Argentina Akan Diputuskan FIFA

0
283
Photo: Twitter

Arenaku.com – FIFA akan memutuskan nasib pertandingan kuliafikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) antara tuan rumah Brazil kontra Argentina yang dihentikan oleh otoritas kesehatan Brazil saat pertandingan berjalan 6 menit.

Pertandingan dihentikan karena alasan empat pemain Argentina Emiliano Martinez (Aston Villa), Emiliano Buendia (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), serta Cristian Romero (Tottenham Hotspur)melanggar protokol kesehatan karena tidak melakukan karantina setelah tiba dari Inggris.

Pemerintah Brazil mewajibkan karantina selama 14 hari kepada siapa pun yang datang dari Inggris, namun federasi sepakbola Amerika Selatan, CONMEBOL menjamin keempat pemain di atas dapat bermain melawan Brazil.

Terbaru seperti diberitakan Marca, kemungkinan hasil pertandingan tersebut akan diputuskan FIFA bukan berdasarkan hasil pertandingan di lapangan.

Keputusan akhir menjadi milik FIFA, karena pertandingan tersebut merupakan kualifikasi Piala Dunia yang berada di bawah yurisdiksi FIFA bukan CONMEBOL.

Federasi Sepakbol Argentina, AFA yakin FIFA akan memberikan Lionel Messi cs tiga poin karena alasan membatalkan pertandingan berkaitan dengan otoritas kesehatan Brasil. Itu adalah keputusan yang tidak ada hubungannya dengan sepak bola.

Argentina juga membantah klaim bahwa keempat pemain itu memalsukan formulir pendaftaran mereka setibanya di Brasil.

Sementara itu Federasi Sepakbola Brazil, CBF telah menyatakan penyesalannya dan menjelaskan bahwa keputusan untuk menangguhkan pertandingan itu diambil oleh otoritas kesehatan Brasil. [sb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here