Dipecat Sevilla, Julen Lopetegui Mengaku Sedih Tapi Enggan….

0
289
Julen Lopetegui (Photo: twitter.com/FabrizioRomano)

Arenaku.com – Perjalanan Julen Lopetegui di Sevilla selesai setelah dipecat klub asal Spanyol itu pasca pertandingan melawan Borussia Dortmund di Liga Champions.

Di depan pendukungnya sendiri, Sevilla harus mengakui keunggulan Dortmund 1-4. Dan tidak butuh waktu lama bagi klub untuk memecat Lopetegui dan menetapkan pelatih baru Jorge Sampaoli.

“Sevilla FC telah membebaskan Julen Lopetegui dari tugasnya sebagai pelatih tim utama setelah pertandingan kami melawan Borussia Dortmund,” bunyi pernyataan resmi klub via Sevillafc.es.

“Ini mengakhiri periode yang sukses dengan tiga kampanye luar biasa dimana klub mencapai tujuan mereka dan sayangnya di musim keempat hasilnya tidak sesuai dengan keinginan kami, dengan klub hanya mendapatkan liam poin dari kemungkinan 21 poin di LaLiga”.

Sedangkan Lopetegui mengaku sedih meninggalkan Sevilla yang dicintainya namun tidak mau berpikir negatif dengan siapapun di klub tersebut.

“Saya berterima kasih kepada para penggemar, kepada klub, kepada kota, kepada Monchi (direktur), kepada semua orang yang telah membantu selama tiga tahun ini. Tahun-tahun yang sangat indah dimana kami telah mencapai banyak hal,” kata Lopetegui seperti diberitakan Football Espana.

“Setelah bertahun-tahun tentu saja saya sedih meninggalkan klub yang saya cintai, tetapi saya tidak memiliki perasaan negatif terhadap siapa pun”.

Selama tiga musim melatih Sevilla, Lopetegui berhasil membawa klub tersebut finish empat besar dan lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1960-an. Termasuk mempersembahkan gelar Liga Europa di musim pertamanya bersama Sevilla. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here