Neville: Ronaldo Memang Ingin Tinggalkan Man United

0
227
Cristiano Ronaldo (Photo: twitter.com/FabrizioRomano)

Arenaku.com – Gary Neville mengatakan “tidak ada jalan kembali” untuk Cristiano Ronaldo di Manchester United setelah komentar pedasnya terhadap klub, manajer Erik ten Hag termasuk untuk Neville dan Wayne Rooney.

“Tidak, dan kurasa dia tidak menginginkan jalan kembali,” kata Neville di Sky Sports.

“Jika dia ingin bertahan maka dia tidak akan melakukan wawancara ini. Dia tahu itu akan menjadi berita utama dan menjadi akhir dari karirnya di Manchester United,” ujar mantan bek Setan Merah itu.

Menurut Nevill, apa yang dilakukan Ronaldo bisa menjadi preseden di maasa depan dimana setiap pemain bisa melakukan yang sama ke klub yang mereka bela.

“Saya bertanya-tanya apa yang dilakukan Man Utd karena kenyataannya mereka tahu harus memutuskan kontrak Cristiano atau akan menjadi preseden sehingga setiap pemain dapat mengkritik di masa depan,” ucapnya.

Walau merukan salah satu pihak yang disindir Ronaldo, namun Neville mengaku setuju dengan beberapa hal yang disampaikan bintang Portugal itu namun seorang pemain harus tetap paham etika jika tidak ingin kehilangan pekerjaannya.

“Saya setuju dengan beberapa hal yang dikatakan Cristiano dan banyak penggemar Man Utd akan setuju dengan banyak hal yang dikatakan Cristiano, tetapi kenyataannya adalah jika Anda seorang ‘karyawan’ dalam sebuah institusi dan mengatakan hal-hal tersebut, anda akan diberhentikan dari pekerjaan Anda dan Man United akan melakukannya,” ujarnya.

“Cristiano mungkin menginginkan itu juga (putus kontrak), tetapi itu tidak perlu berakhir seperti itu. Mereka bisa saja berkumpul beberapa minggu yang lalu, tetapi itu tidak terjadi,” tambahnya.

“Saya pikir dia – selama beberapa bulan – menyimpan frustrasi yang terpendam, (sebelumnya) dia tidak melakukan wawancara sama sekali musim ini untuk media mana pun. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan terkait dampaknya bagi penggemar United (tentang wawancara). Saya tidak berpikir penasihat PR-mana pun akan memintanya untuk melakukan wawancara seperti yang dia lakukan,” jelasnya.

Neville kembali menegaskan kekecewaannya, karena hal seperti ini bisa dihindari jika kedua belah pihak proaktif. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here