Soal Nasib Stadion Bersama Inter, Pemilik AC Milan: Kami Perlu Mandiri

0
337
Pemilik AC Milan dan RedBird, Gerry Cardinale (Photo: twitter.com/MilanPosts)

Arenaku.com – Pemilik AC Milan, Gerry Cardinale mengatakan bahwa secara bisnis saat ini Milan sulit dikembangkan sebagai sebuah merek karena keterbatasan stadion.

Seperti diketahui Milan dan tetangganya Inter Milan sebelumnya berencana membangun stadion baru bersama, namun terbaru Cardinale ingin membangun stadion baru tanpa melibatkan Inter.

“Ketika Anda melihat merek Milan dan Anda melihat dimana seharusnya Serie A berada termausk 20 pemilik tim Serie A seharusnya berada, sebuah area yang tidak digunakan dan tidak dieksploitasi dengan baik untuk menghadirkan acara bagi para penggemar,” kata Cardinale di Business of Football Summit di London, Inggris seperti diberitakan Football Italia.

“Mereka seharusnya memiliki akses ke fasilitas kelas dunia. Kami sedang mengevaluasi berbagai lokasi untuk membangun stadion baru, termasuk area di dekat San Siro. Kami melakukan ini bersama dengan pemerintkan Kota Milan dan Wilayah Lombardia,” ujarnya.

“Saya harus memberikan pujian kepada LeBron James (pebasket NBA) yang mengatakan kepada saya bahwa ada bagian yang hilang dari visi saya, yaitu budaya. Di Amerika Serikat, budaya adalah ‘urban’, di Italia budaya adalah ‘fashion’,” lanjutnya.

“Kami berada di Milan dan kami tidak dapat menghadirkan salah satu pertunjukan Live Nation, kepada para penggemar dan peminat karena tidak ada tempat untuk melakukannya. Kami tidak bisa menghadirkan bentuk hiburan lain kepada masyarakat,” ujarnya.

Menurut pengusaha asal Amerika Serikat tersebut sudat saatnya AC Milan dan Serie A kembali ke papan atas sepakbola Eropa dan Dunia.

“San Siro dibangun pada tahun 1926 dan direnovasi bebertahun-tahun lalu. Saya ingin mengatakan bahwa kami ingin Milan dan Serie A kembali ke level teratas, dimana saya yakin mereka pantas mendapatkannya, kami perlu membuat analisa 360 derajat,” terangnya.

“Dan untuk kembali ke puncak, Anda membutuhkan infrastruktur. Saya ingin memberi penggemar kami produk terbaik. Kami akan melihat apakah kami dapat menemukan peluang yang tepat. Tapi itu harus bekerja untuk para penggemar, Dewan Kota Milan dan Wilayah Lombardy, untuk Serie A, serta untuk kami”.

Ketika ditanya soal rencana semula membangun stadion bersama Inter Milan, Cardinale menegaskan bahwa pihaknya fokus pada masa depan AC Milan.

“Kami memiliki pengalaman dengan Stadion Yankees, Stadion Dallas Cowboys. Kami memiliki pengalaman dalam membangun stadion dan membedakan berbagai pendapatan dari jenis infrastruktur ini,” jelasnya.

“Saya sangat percaya untuk mandiri, tetapi saat ini tidak ada yang kami kesampingkan. Tapi tahukah Anda, saya pikir Inter saat ini sedang memikirkan tentang masa depan mereka dan kami fokus pada masa depan kami dan apa yang bisa menjadi solusi terbaik bagi kami”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here