Penyesalan Micah Richards Karena Tolak Kontrak Baru Man City

0
373
Photo: www.instagram.com/micahrichards

Arenaku.com – Mantan pesepakbola Inggris Micah Richards mengaku menyesal pernah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan klubnya saat itu Manchester City.

Micah Richards adalah produk akademi Man City, mulai memperkuat tim utama pada 2005 hingga 2015, sempat dipinjamkan ke Fiorentina musim 2014/15, sebelum akhirnya pindah permanen ke Aston Villa.

Richards ‘pensiun dini’ sebagai pesepakbola tahun 2019 pada usia 31 tahun karena karena masalah lutut yang kronis.

Richards menyampaikan ‘penyesalannya’ tersebut saat berbincang-bincang dengan pundit sepakbola lainnya, Gary Lineker dan Alan Shearer di BBC Match of the Day.

“Jadi Man City menawarkan 100 ribu pound per minggu, kontrak lima setengah tahun. Dan saya bilang tidak,” kata Rihards seperti diberitakan Daily Mail.

Jawab tersebut sontak membuat Lineker kaget dan bertanya apa alasannya menolak kontrak baru tersebut? Richards mengaku menolak karena posisinya saat itu kalah bersaing dengan Pablo Zabaleta.

“Karena saya adalah pemain nomor dua setelah (Pablo) Zabaleta. Jadi saya tidak hanya memikirkan uang,” jelasnya.

Selanjutnya Lineker kembali bertanya, apakah Richards sudah bisa melupakan keputusannya tersebut?

“Menurut Anda, mengapa saya bekerja untuk menjadi penyiar? (pundit). (Itu) Keputusan terburuk yang pernah saya buat!,” jawannya yang diiringi gelak tawa dari rekan-rekan pembawa acara lainnya.

“Saya pergi ke Aston Villa, dengan gaji lebih sedikit. Namun kemudian kami terdegradasi di musim pertama saya, jadi gaji saya berkurang setengahnya. Jadi saya beralih dari tawaran 100 ribu pound per pekan menjadi 25 ribu pound per pekan di Championship”. [arn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here