Madrid Umumkan Bergabungnya Jude Bellingham

0
265
Jude Bellingham (Photo: www.instagram.com/judebellingham)

Arenaku.com – Real Madrid telah mengumumkan bergabungnya gelandang muda Inggris Jude Bellingham pada musim panas ini dari Borussia Dortmund.

“Bellingham bergabung dengan tim asuhan Carlo Ancelotti setelah tiga musim di Jerman. Dalam musim terakhirnya, dia mencatatkan musim terbaiknya bersama Borussia Dortmund dalam hal gol (14 gol di semua kompetisi). Dia mencetak gol pada debutnya untuk tim asal Jerman itu pada September 2020 dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam sejarah klub (17 tahun dan 77 hari). Pada musim itu, dia tampil sebagai starter dalam laga yang dimenangkan Borussia Dortmund di final Piala Jerman,” bunyi pernyataan resmi klub di RealMadrid.com.

Menurut Football Espana, Madrid harus mengeluarkan dana 103 juta euro untuk mengeluarkan Bellingham dari Dortmund. Gelandang timnas Inggris itu akan mendapatkan kontrak enam tahun di Santiago Bernabeu.

Pekan lalu Dortmund mengkonfirmasi bahwa kesepakatan dengam Madrid senilai 103 juta euro ditambah 30% dari jumlah tersebut dalam bentuk variabel, yang berarti kesepakatan tersebut dapat mencapai 134 juta euro.

Madrid menjadi klub ke-3 Bellingham setelah Dortmund dan Birmingham City. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here