Mbappe: Sebagai Fans Milan Sulit Berbicara Tentang Inter

0
166
Kylian Mbappe (Photo: twitter.com/DeadlineDayLive)

Arenaku.com – Kylian Mbappe menilai pencapaian tiga tim asa Italia di final tiga turnamen di Eropa walau ketiga tim tersebut gagal menganglat trofi namun pencapaian itu membuktikan bahwa sepakbola Italia kian membaik.

Pemain internasional Prancis itu berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, tidak hanya membahas masa depannya di Paris Saint-Germain (PSG) saja namun juga soal pencapain klub-klub Serie A musim ini.

“Saya baru saja mengonfirmasi bahwa tidak ingin mengaktifkan klausul untuk bertahan satu musim lagi. Saya tidak pernah membahas perpanjangan kontrak dengan PSG. Tapi saya senang bisa bertahan disini musim depan,” kata Mbappe.

Adapun ketika ditanya soal Final Liga Champions dimana Inter Milan kalah dari Manchester City, Mbappe mengaku sulit menjelaskannya.

“Sebagai seorang penggemar AC Milan, sulit untuk berbicara tentang Inter, tetapi mereka mempersiapkan pertandingan dengan baik, menyebabkan masalah bagi Man City,” ujarnya.

“Itu diputuskan berdasarkan hal-hal detail. Sayangnya, begitulah sepakbola. Inter harus puas dengan penampilan mereka, tetapi selamat untuk City,” lanjutnya.

“Memalukan bagi Italia, tetapi itu bagus untuk sepakbola Italia. Fiorentina dan AS Roma juga membuktikan bahwa Anda dapat melakukannya dengan baik tanpa anggaran yang sama dengan PSG, Man City atau klub-klub Eropa lainnya,” tambahnya.

“Begitulah cara Anda merekrut pemain berkualitas. Saya telah mengikuti Serie A sejak kecil. Tentunya Ronaldo telah membawa lebih banyak visibilitas ke liga yang sangat taktis, dimana level secara umum telah meningkat,” ucapnya.

PSG telah melakukan investasi besar dalam beberapa musim terakhir untuk mencoba memenangkan trofi Liga Champions. Mencapai Final pada tahun 2020, tetapi kalah dari Bayern Munchen.

“Semua orang ingin memenangkan Liga Champions, tetapi Anda selalu membutuhkan komitmen maksimal atau Anda akan menemukan tim yang mengingatkan Anda bahwa segala sesuatunya harus dianggap remeh. Tidak banyak yang mengira Inter bisa mencapai Final; sebaliknya, mereka hampir memenangkannya. Kita harus bekerja dengan baik untuk menjadi lebih baik dari yang lain,” jelasnya.

Mbappe juga mengucapkan turut berduka atas meninggalnya mantan presiden Milan, Silvio Berlusconi.

“Belasungkawa saya untuk keluarganya. Ini adalah kehilangan besar bagi sepakbola, dia adalah Presiden bersejarah dari tim Milan yang membuat saya bermimpi sebagai seorang anak”. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here