Didekati Klub Arab Saudi, Theo Walcott Justru Pilih Pensiun

0
209
Theo Walcott (Photo: twitter.com/premierleague)

Arenaku.com – Pemain sayap Theo Walcott telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional alias pensiun di usia 34 tahun.

Walcott terakhir kali bermain musim lalu bersama Southampton dengan catatan 25 pertandingan di semua kompetisi, mencetak 5 gol serta 3 assist. Walcott gantung sepatu setelah 23 tahun berkarier dengan membuat 397 penampilan di Premier League.

“Saya secara resmi akan gantung sepatu. Ini sangat menakutkan, saya tidak bisa berbohong,” kata Walcott kepada Gary Neville di podcast The Overlap seperti dilansir dari BBC Sport.

“Menakutkan karena sepak bola adalah satu-satunya yang saya kenal sejak usia 16 tahun atau bahkan lebih muda. Saya ingin mencoba hal-hal baru yang tidak pernah saya alami saat masih kecil – saya melewatkan banyak hal,” ujarnya.

“Saya hanya ingin merasakan kehidupan – setelah selama ini berkisar pada sepak bola bagi saya,” lanjutnya.

Musim panas ini Walcott mengaku mendapatkan beberapa tawaran namun hatinya berkata lain.

“Saya mendapat tawaran dari luar negeri dan dari beberapa tim Championship yang sangat bagus. Sejujurnya ada beberapa tawaran dari Arab Saudi tetapi itu bukan tempat yang saya inginkan untuk bermain,” jelasnya.

“Tidak ada yang menentang uang atau liga, tetapi jika hati saya tidak ingin bermain sepak bola, itu tidak adil bagi klub, tidak adil bagi saya,” tambahnya.

Walcott memulai karir profesionalnya bersama Southampton tahun 2005, setahun kemudian pindah bersama Arsenal hingga 2018, sempat bermain untuk Everton hingga 2021, setelah itu kembali membela Southampton hingga akhir musim lalu. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here