Guardiola: Terry Venables Pria Sejati

0
120
Pep Guardiola (Photo: www.instagram.com/pepteam)

Arenaku.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyebut mantan pelatih Inggtis, Terry Venables sebagai ‘pria sejati’.

Venables meninggal pada usia 80 tahun setelah lama sakit. Selain Inggris, Venables juga merupakan mantan pelatih Barcelona dari 1984 hingga 1987, di musim 1984/85 berhasil mempersembahkan gelar juara La Liga.

Pengaruhnya terhadap klub Spanyol itu masih terasa hingga saat ini, terutama pada pemain seperti Guardiola yang merupakan bagian dari akademi Barcelona selama Venables bertugas di Camp Nou.

Setelah kematian Venables, foto Guardiola yang berusia 15 tahun beredar luas di media sosial, saat itu mantan pemain dan pelatih Barcelona ini masih menjadi ball boy, menatap mantan manajer tersebut dengan kagum menyusul kemenangan Barcelona atas IFK Goteborg di semifinal Piala Eropa 1986.

“Sebagai penggemar Barcelona, dia memberi kami gelar La Liga, menurut saya itu yang pertama dalam 11 tahun. Pengaruhnya luar biasa disana, dia memperkenalkan sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya,” kata Guardiola seperti diberitakan Metro UK.

“Misalnya, jenis tekanan tertentu dan bola mati, saya ingat berapa banyak gol yang dicetak bek tengah. Sayangnya kami tidak bisa memenangkan Liga Champions dalam pertandingan final melawan Steaua Bucharest,” ujarnya.

“Seorang pria sejati. Saya seorang ball boy, hanya memberikan bola kepada pemainnya. Saya ingat saat dia berbicara dengan pemain yang bermain dengannya, bukan hanya sebagai manajer tetapi sebagai pribadi, dia sangat lucu,” lanjutnya.

“Dia pria yang baik. Simpati saya untuk keluarganya”.

“Dia adalah kehilangan besar bagi sepak bola Inggris, keluarganya, dan seluruh dunia. Saya telah membaca banyak pesan dalam 24 jam terakhir dan banyak pemain yang membicarakannya, itu sungguh mengesankan. Belasungkawa untuk seluruh keluarganya”. [aRn]

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PepTeam (@pepteam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here