Klopp: Andai Tercipta Gol Itu Akan Mengubah Segalanya

0
59
Wataru Endo (Photo: twitter.com/LFC)

Arenaku.com – Jurgen Klopp menilai banyak hal positif yang ditunjukkan para pemain Liverpool saat bermain imbang 0-0 melawan Manchester United di Anfield hari Minggu kemarin.

Dipertandingan ini Liverpool tampil dominan, mengusai 68 persen pertandingan, memiliki 34 tembakan dimana 8 diantaranya kearah gawang, berbanding 1 tembakan ke arah gawang milik United.

“Saya harus mengatakan, selain hasil, saya memiliki banyak hal positif dari pertandingan ini. Anda akan menanyakan bagian yang menentukan, bagian mencetak gol, jelas tidak ada hari ini. Mungkin satu atau dua yang sedikit kurang beruntung dan di saat-saat lain kurang tenang, terlalu terburu-buru,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Permulaan laga merupakan yang terbaik yang kami miliki musim ini, serangan balik merupakan yang terbaik yang kami miliki musim ini, intensitasnya luar biasa dan jumlah penyelesaian akhir yang luar biasa. Namun, ketika Anda memiliki jumlah penyelesaian akhir seperti ini, Anda seharusnya memiliki lebih banyak lagi tembakan tepat sasaran – itu adalah poin lain yang jelas tidak bagus,” jelasnya.

“Jika kami mampu mencetaknya (Gol) kapan pun, itu akan mengubah segalanya karena mereka jelas tidak berada disini untuk kalah dan mereka benar-benar menginginkan hasil tersebut. Mereka berjuang keras untuk itu dan pujian patut diberikan kepada mereka,” tambahnya.

Ketika ditanya tentang perburan gelar juara Inggris musim ini, Klopp mengatu tidak tertarik membahasnya.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu tertarik. Saya senang kami berada di posisi saat ini dan saya tidak tahu mengapa kami mendiskusikan ini, sedini ini. Ini bulan Desember, ini adalah periode terberat dalam setahun. Setiap orang harus melewatinya, setiap orang harus menggali lebih dalam untuk melewatinya,” jawabnya.

“Ketika Anda masih berada di kompetisi lain, hal itu membuat hidup menjadi tidak mudah. Arsenal memiliki waktu libur selama satu pekan, kami bermain di pertengahan pekan melawan West Ham (Piala Liga), yang jelas bukan pertandingan persahabatan – ini adalah perempat final. Itu semua sulit”.

Liverpool saat ini berada di urutan kedua dengan 38 poin lebih sedikit 1 poin dari Arsenal di puncak klasemen, poin The Reds sama dengan yang dimiliki Aston Villa di urutan ketiga. [aRn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here